fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Fakta Unik Tentang Itaewon, Korea Selatan

Fakta Unik Tentang Itaewon, Korea Selatan

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Fakta Unik / Wisata
31
Mar 2023

Itaewon, kawasan yang terletak di distrik Yongsan, Seoul, Korea Selatan, menyimpan banyak fakta menarik yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Selain terkenal sebagai pusat hiburan malam yang meriah, ternyata Itaewon, Korea Selatan menyimpan banyak fakta unik dan menarik yang mungkin belum Sobat Asga ketahui. Siap-siap terkejut dengan keunikan Itaewon di bawah ini ya! Check this out!

  1. Tempat Tentara Amerika Berkumpul

Sebelum menjadi tempat wisata populer seperti sekarang, Itaewon mempunyai sejarah yang cukup panjang. Pada masa Perang Dunia II, tentara Amerika mulai masuk ke Korea Selatan dan mendirikan pangkalan militer di dekat Itaewon. Karena lokasinya yang dinilai strategis, di lereng gunung dan di atas sungai, Itaewon dipilih sebagai tempat yang potensial. Pada tahun 1997, Itaewon ditetapkan sebagai zona wisata khusus pertama di Seoul karena keberagaman budaya yang tinggi nih Sobat Asga, dengan lebih dari 20.000 warga asing yang menetap di sana.

2. Sering Menjadi Venue Event Besar

Nama Itaewon semakin dikenal ketika Korea Selatan menjadi tuan rumah event Asian Games Seoul 1986 dan Seoul 1988. Sejak itu, Itaewon sering dipilih sebagai tempat berlangsungnya konferensi internasional dan kegiatan lainnya. Setelah dikenal sebagai tempat favorit untuk konferensi internasional dan acara besar seperti Asian Games, kawasan Itaewon di Seoul juga menjadi tuan rumah perayaan lokal seperti Festival Desa Global Itaewon dan perayaan Halloween yang menarik pengunjung dari dalam dan luar negeri setiap tahunnya. Selama acara besar, restoran, kafe, dan bar buka selama 24 jam dan butik-butik pakaian menyediakan berbagai outfit trendi, apabila kamu beruntung, maka kamu bisa mengunjungi Itaewon dan juga event-event besar yang diadakan di sana!

3. Surga Tempat Wisata Terkenal di Korea

Selain itu, Sobat Asga juga dapat menemukan berbagai macam makanan khas dari berbagai negara yang dijual di sepanjang jalan Itaewon. Karena keberagaman budayanya dan lokasinya yang dekat dengan banyak tempat wisata terkenal seperti Menara Seoul Namsan, Istana Gyeongbokgung, Taman Botani Luar Ruangan Namsan, Museum Seni Leeum-Samsung, Lotte World, Changdeokgung, Memorial Perang Korea, Namsan Baekbeom Square, Taman Nasional Bukhansan, Itaewon menjadi tempat yang sangat disukai oleh anak muda dan dianggap sebagai tempat wajib dikunjungi oleh para wisatawan. Kemeriahan kawasan Itaewon, terutama pada malam hari, menjadi daya tarik yang sangat kuat bagi pengunjung yang datang.

4. Banyak Menyediakan Barang Antik

Selain menawarkan pengalaman wisata yang seru, Itaewon semakin terkenal dan menjadi tempat perbelanjaan, restoran, dan sejumlah toko asing yang menjual berbagai jenis barang. Sobat Asga yang gemar mencari barang antik dapat mengunjungi Antique Furniture Street. Di sana, terdapat ratusan toko barang antik yang berjejer. Kamu bisa mencari pakaian, souvenir tradisional Korea, berbagai produk kulit, dan pernak-pernik budaya buatan warga asli Korea Selatan. Namun, perlu kamu ingat bahwa saat berbelanja di Itaewon, kamu harus teliti. Beberapa toko di sana menjual barang tiruan yang terlihat sangat mirip dengan barang asli.

5. Kawasan Ramah Umat Muslim

Itaewon tidak hanya dikenal sebagai tempat hiburan malam, tetapi juga sebagai kawasan yang ramah terhadap wisatawan muslim di Korea Selatan. Banyak umat Islam dari berbagai negara tinggal di Itaewon sehingga kawasan ini dijuluki “Muslim Town of South Korea”. Bagi Sobat Asga yang muslim dapat dengan mudah menemukan tempat ibadah di Itaewon. Salah satunya adalah Seoul Central Mosque, yang merupakan masjid tertua dan pertama di Korea Selatan. Masjid ini dibangun pada tahun 1976 dan dapat menampung 800 jamaah.

Dengan lokasinya yang berada di dataran tinggi, kamu bisa menikmati pemandangan Namsan Seoul Tower yang megah dari halaman masjid. Di dalam masjid ini, terdapat Prince Islamic School dan Islamic Culture Research Institute yang dikelola oleh komunitas muslim di Korea. Setiap hari Jumat, masjid ini mengadakan khutbah dalam tiga bahasa, yaitu Korea, Inggris, dan Arab. Setelah menjalankan ibadah di masjid, Sobat Asga dapat menikmati hidangan di sejumlah restoran dan kafe bersertifikasi halal yang mudah ditemukan di sepanjang jalan. Menu-menu makanan yang beragam juga dijual dengan harga yang terjangkau. Pastinya sangat direkomendasikan untuk kamu coba, bukan?

Jadi, Itaewon memang memiliki daya tarik yang tak bisa diabaikan, baik untuk wisatawan lokal maupun internasional seperti Sobat Asga. Selain hiburan malamnya yang terkenal, tempat ini juga menawarkan banyak hal menarik dan unik yang sulit ditemukan di tempat lain di Korea Selatan. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Itaewon dan menemukan fakta-fakta unik lainnya yang belum terungkap ya! Itaewon memang memiliki segudang fakta unik yang membuatnya menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Korea Selatan. Dari perayaan besar, kawasan ramah muslim, hingga Antique Furniture Street yang menawarkan barang antik langka, semuanya bisa kamu temukan di sini. Jadi, jangan ragu untuk memasukkan Itaewon ke dalam itinerary liburanmu bersama Asgatour selanjutnya!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >