fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
7 Cara Dapat Tiket untuk Mudik Harga Murah

7 Cara Dapat Tiket untuk Mudik Harga Murah

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Panduan / Tips and Trick
2
Apr 2023

Pemerintah sudah mengumumkan tanggal cuti bersama tahun 2023, apakah Sobat Asga sudah merencanakan kapan akan mudik nanti?

Saat mudik lebaran, Sobat Asga memiliki banyak pilihan transportasi yang bisa digunakan, seperti bus, kereta api, pesawat, kapal, dan kendaraan pribadi. Namun, ketika mendekati masa lebaran, tiket transportasi mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi. Nah, kali ini MinGa akan memberikan sebuah tips untuk mendapatkan tiket mudik dengan harga yang murah, loh! Yuk kita simak selengkapnya.

  1. Tentukan Tanggal Berangkat dan Pulang

Sebelum membeli tiket, pastikan dulu tanggal kamu berangkat dan pulang sehingga kamu bisa mengecek kapan tanggal pemesanan dibuka. Pastikan kamu tidak ketinggalan jadwal pemesanan tiket ya!

2. Beli Tiket Jauh-Jauh Hari

Membeli tiket jauh-jauh hari bisa membuat harganya lebih murah. Selain itu juga menghindari agar kamu tidak kehabisan tiket. Jika memungkinkan, pesanlah tiket 2-3 bulan sebelum jadwal keberangkatan atau maksimal 5 minggu sebelum keberangkatan. Hindari memesan tiket dengan jarak waktu yang dekat dengan jadwal keberangkatan karena kemungkinan besar akan mendapatkan dengan harga tiket tinggi.

3. Waktu Pemesanan

Perhatikan waktu pemesanan tiket, pesanlah tiket waktu tengah malam karena pada waktu tersebut persaingan berburu tiket lebih sedikit. Biasanya, orang yang melakukan pemesanan tiket tetapi belum melakukan pembayaran, akan mendapatkan pembatalan otomatis sehingga kamu bisa mendapatkan tiket dengan harga yang murah dari pembatalan tersebut.

4. Cari Tiket Secara Online

Pembelian tiket kali ini tidak hanya dilakukan melalui website resmi dari maskapai atau PO bus saja. Kamu juga bisa mendapatkan tiket melalui agen travel online dan biasanya mereka menawarkan promo tiket murah. Tetap berhati-hati ketika membeli tiketnya, pastikan travel agen tersebut terpercaya sehingga kamu tidak mengalami penipuan.

5. Coba Penerbangan dengan Transit

Jika kamu yang memilih mudik dengan pesawat, pilihlah penerbangan dengan transit. Biasanya, harga tiket yang pesawat dnegan penerbangan transit lebih murah dibandingkan dengan penerbangan langsung.

6. Pilih Penerbangan Dini Hari

Orang-orang lebih senang melakukan penerbangan di siang atau sore hari, sehingga biasanya penerbangan dini hari memiliki harga tiket yang lebih murah. Pilihlah penerbangan dini hari sehingga kesempatan kamu mendapatkan tiket murah lebih besar.

7. Cari Promo dari Bank

Biasanya bank-bank akan menawarkan promo menarik untuk libur lebaran, sehingga kamu bisa memanfaatkan promo menarik tersebut dengan menggunakan kartu kredit karena akan ada diskon-diskon yang bisa kamu nikmati, loh!

Nah, itu dia tips-tips untuk membeli tiket mudik yang murah. Semoga tips ini bisa membantumu untuk mewujudkan mudik Sobat Asga di kampung halaman ya!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >