fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Fakta Unik Desa Wisata Rammang-Rammang, Sulawesi Selatan

Fakta Unik Desa Wisata Rammang-Rammang, Sulawesi Selatan

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Fakta Unik
9
Apr 2023

Tahukah Sobat Asga, bahwa di Makassar terdapat desa wisata yang berjarak hanya 32 km atau sekitar 1 jam perjalanan dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin? Nama desa wisata tersebut adalah Desa Wisata Rammang-Rammang. Terletak di Kabupaten Maros, desa ini menawarkan keindahan alam yang eksotis dengan formasi batu kapur yang spektakuler. Desa wisata ini menyimpan fakta unik yang harus Sobat Asga ketahui, loh. Yuk, kita simak bersama, apa saja sih fakta unik dari desa ini?

1.Lembah Batu Kapur Terbesar di Asia Tenggara

(Google Maps/direktur tani)

Desa Wisata Rammang-Rammang terkenal sebagai tempat konservasi batu kapur terbesar di Asia Tenggara. Lembah batu kapur di desa ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dengan formasi batu kapur yang spektakuler. Wisatawan dapat menikmati keindahan alam dengan berjalan-jalan di sekitar lembah, menyeberangi sungai, atau memanjat tebing.

2. Memiliki Sekitar 280 Goa

(indonesia.travel)

Keunikan lainnya yang dimiliki Desa Rammang-Rammang adalah terdapat ratusan goa, sekitar 280 goa di desa ini. Selain itu, Karst Rammang-Rammang juga memiliki nilai budaya dan histori yang tinggi dari penghuni sebelumnya

3. Destinasi Favorit Para Fotografer

(Google Maps/su hendir)

Desa Wisata Rammang-Rammang menjadi destinasi favorit para fotografer karena menawarkan pemandangan alam yang sangat menarik. Spot foto yang menarik di desa ini antara lain adalah jembatan bambu, lembah batu kapur, sawah, dan sungai. Wisatawan dapat mengabadikan momen indah mereka di tengah-tengah keindahan alam Rammang-Rammang.

4. Keanekaragaman Hayati Tinggi

(indonesia.travel)

Desa Wisata Rammang-Rammang memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi dengan berbagai jenis flora dan fauna yang hidup di sekitar desa. Beberapa jenis flora yang tumbuh di desa ini antara lain pohon kelapa, bambu, dan tanaman herbal. Sementara itu, beberapa jenis fauna yang dapat ditemukan di desa ini antara lain burung, ular, dan kadal.

5. Tempat Belajar Farming Organik

(Google Maps/Jeffry Willar)

Desa Wisata Rammang-Rammang menyediakan tempat belajar farming organik untuk wisatawan yang ingin belajar tentang cara bercocok tanam secara organik. Para wisatawan dapat belajar langsung dari masyarakat setempat dan mencoba teknik pertanian organik yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Wisatawan juga dapat membeli produk hasil pertanian organik dari masyarakat setempat.

6. Vila Unik dan Instagramable

(indonesia.travel)

Bagi Sobat Asga yang bermaksud untuk menginap di desa wisata ini, tak perlu risau karena sudah tersedia vila dengan bentuk yang unik. Namanya Eco-Lodge Rammang-Rammang. Lokasinya berada di bibir Sungai Pute. Bentuknya yang unik, memadukan gaya arsitektur Rumah Adat dari Lombok dan Bugis ini didominasi oleh unsur kayu dan beratapkan rumbia. Untuk harganya dibanderol dengan harga sekitar 300-600 ribu per malam. Gimana, tertarik untuk mencobanya?

Nah, itulah beberapa fakta unik yang bisa kamu temui di Desa Wisata Rammang-Rammang. Jangan lupa untuk selalu menjaga keasrian dan mengikuti aturan setempat ya Sobat Asga. Jadikan momen liburanmu sebagai pengalaman menyenangkan. Selamat berlibur!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >