fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Mau Berlibur Ke Labuan Bajo? Jangan Lupakan 10 Destinasi Wisata Cantik di Labuan Bajo!

Mau Berlibur Ke Labuan Bajo? Jangan Lupakan 10 Destinasi Wisata Cantik di Labuan Bajo!

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
9
Apr 2023

Siapa yang tak kenal dengan keindahan Labuan Bajo? Labuan Bajo merupakan kota yang terletak di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau dan menjadi surga bagi para pecinta diving. Beragam wisata bisa Sobat Asga temukan di tempat ini.

Sobat Asga memiliki rencana untuk berlibur ke Labuan Bajo? Yuk kita simak, 10 tempat wisata dengan pemandangan yang indah di Labuan Bajo

  1. Pulau Komodo
(Google Maps/Andy Paul)

Pulau Komodo merupakan tempat yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang datang ke Labuan Bajo. Pulau ini terkenal dengan habitat komodo, hewan purba terbesar di dunia. Keindahan pulau ini juga dengan adanya rerimbunan pohon, perbukitan yang hijau, dan pesona pantai. Keindahan pantai yang memukau dan terumbu karang yang indah untuk melakukan snorkeling.

2. Danau Kelimutu

(Google Maps/Dania Rukiyah)

Salah satu ikon wisata Labuan Bajo selain komodonya adalah, Danau Kelimutu. Tiga danau di kawasan Gunung Kelimutu ini memiliki warna yang dapat berubah pada waktu tertentu. Mitos dan legenda sudah melekat pada Danau Kelimutu yang memiiliki keistimewaan ini. Namun, keunikannya itulah yang membuat Danau Kelimutu begitu cantik dan menjadi destinasi yang wajib dikunjungi.

3. Pulau Rinca

(Google Maps/Mark Lebbink)

Pulau Rinca memiliki jarak yang lebih dekat dari Labuan Bajo. Di Pulau Rinca juga terdapat habitat komodo, tetapi tidak sebanyak di Pulau Komodo. Keindahan alamnya tak kalah dengan Pulau Komodo. Terdapat gunung dengan ketinggian 670 mdpl dan kamu bisa melihat pemandangan sekeliling Flores ketika berada di puncaknya.

4. Pulau Padar

(Google Maps/Jorge Vera)

Pulau Padar memiliki keindahan alam yang sangat memukau, karena di sini terdapat bukit-bukit yang indah dengan pemandangan laut yang spektakuler. Para wisatawan juga bisa melakukan hiking untuk menuju puncak bukit dan menikmati keindahan alam yang ada di sekitarnya.

5. Gua Batu Cermin

(Google Maps/Flores Exotic Tours)

Gua Batu Cermin merupakan tempat yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Di dalam gua terdapat stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami dan juga cahaya matahari yang masuk melalui celah-celah di gua membuat penampilan gua menjadi sangat indah. Pada bagian atas gua, terdapat lubang sebagai tempat masuknya sinar matahari yang memantulkan cahayanya ke permukaan air. Pemandangan dalam gua tersebut merefleksikan bayangan air seperti cermin.

6. Labuan Bajo Fish Market

(Google Maps/Fatimah Putri Utami)

Labuan Bajo Fish Market merupakan tempat yang sangat terkenal bagi para wisatawan. Di pasar ikan ini, wisatawan bisa melihat kegiatan para nelayan dalam mempersiapkan ikan yang akan dijual. Para wisatawan juga bisa membeli ikan segar di pasar ini dan membawanya ke restoran terdekat untuk dimasak.

7. Pulau Kanawa

(Google Maps/Johan)

Pulau Kanawa merupakan tempat yang sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin berlibur sambil berenang, snorkeling dan diving. Pulau ini memiliki pantai yang sangat indah dengan air laut yang jernih, terumbu karang yang indah, dan hamparan pasir putih yang hangat. Air laut di Pulau Kanawa sangat jernih sampai ita bisa melihat keindahan bawah laut dari atas kapal. Beragam, jenis biota laut bisa disaksikan di pulau ini.

8. Bukit Cinta, Bukit Waecicu

(Google Maps/Marizka Ikamarizka)

Jika kamu pergi ke Labuan Bajo dengan pasanganmu, jangan lewatkan untuk mengunjungi Bukit Cinta. Bukit Cinta merupakan tempat yang sangat cocok bagi para wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dan sunset di Labuan Bajo. Dari puncak bukit, wisatawan bisa melihat pemandangan Kota Labuan Bajo dan Teluk Labuan Bajo yang sangat indah dan romantis.

9. Pantai Pink

(Google Maps/Ramdani dhani)

Pantai Pink merupakan pantai yang sangat unik karena pasir pantainya berwarna pink. Warna pink tersebut disebabkan karena pecahan karang dan biota laut yang memang berwarna pink. Pantai Pink di Labuan Bajo menjadi salah satu dari tujuh pantai dengan pasir berwarna pink di dunia. Kamu bisa melakukan beragam aktivitas menyenangkan di pantai ini sepertti snorkeling dan diving, berfoto, dan menikmati pemandangan sekitar.

10. Wae Rebo

(Google Maps/Indrawan)

Labuan Bajo memiliki desa budaya yang mempertahankan adat istiadatnya secara turun temurun. Desa tersebut bernama Wae Rebo, terletak di tengah-tengah pegunungan, sehingga Sobat Asga bisa merasakan kesejukan alam yang dihadirkan. Sobat Asga bisa menginap di rumah adat Wae Rebo untuk menyaksikan gaya hidup penduduk lokal yang sederhana dan mempertahankan nilai tradisional.

Nah, itulah beragam destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi di Labuan Bajo. Keindahan alamnya yang memukau dan sering dianggap sebagai surganya dunia menjadikan Labuan Bajo salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi. Mau berlibur ke Labuan Bajo? Percayakan perjalananmu dengan Asgatour. Liburan aman dan nyaman dengan Asgatour, hubungi Asgatour di nomor WhatsApp 081-7220-200 untuk informasi lebih lanjut tentang trip liburan ke Labuan Bajo.

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >