fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Menilik Museum Islam Termegah di Kanada

Menilik Museum Islam Termegah di Kanada

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Edukasi
9
Apr 2023

Agama Islam tersebar ke seluruh penjuru dunia. Namun, di beberapa negara, agama Islam memang belum bisa diterima dengan baik. Akibatnya, masih banyak terjadi stereotip buruk terhadap umat Muslim. Untuk mengikis hal tersebut, Museum Aga Khan di Toronto hadir menampilkan sisi kreativitas universal Islam.

(Google Maps/Angela W)

Museum Aga Khan terletak di Toronto, Kanada. Memiliki koleksi seni dan artefak dari berbagai negara Islam di seluruh dunia. Museum ini didirikan oleh Aga Khan IV, seorang Imam dari Jemaah Aga Khan, dan berfokus pada seni, arsitektur, dan warisan budaya dari negara-negara Islam. Pendiri museum Aga Khan menginginkan para pengunjung museum belajar banyak mengenai kontribusi seni dan budaya Islam sebagai salah satu warisan dunia.

Museum ini didirikan pada 18 September 2014. Bangunannya dirancang oleh seorang arsitek pemenang Pritzker Prize asal Jepang, Fumihiko Maki. Museum Aga Khan penting sebagai pusat studi Dunia Islam di Barat sebagai media dan interaksi budaya mengenalkan agama Islam di Barat.

Museum Aga Khan memiliki lebih dari 1.000 artefak dari berbagai periode dan daerah, termasuk karya seni rupa, seni kerajinan, arsitektur, tekstil, manuskrip, dan peralatan rumah tangga. Koleksi ini mencakup periode dari abad ke-8 hingga abad ke-21, dan mencakup berbagai negara Islam seperti Iran, Mesir, Maroko, India, Pakistan, dan Afghanistan.

(Google Maps/Samuel Lin)

Museum ini juga menampilkan pameran sementara yang menampilkan seniman Muslim dan seni Islam kontemporer dari seluruh dunia. Selain itu, museum ini memiliki program pendidikan dan tur untuk anak-anak dan keluarga, serta acara dan program khusus yang bertujuan untuk mempromosikan pemahaman yang lebih baik tentang budaya dan warisan Islam.

(Google Maps/J A Chen)

Museum Aga Khan terletak di 77 Wynford Dr, Toronto, Ontario, Kanada, dan dibuka untuk umum pada Selasa hingga Minggu, dari pukul 10 pagi hingga 6 sore. Tiket masuk ke museum dapat dibeli secara online atau di lokasi dengan harga yang terjangkau.

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >