fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Liburan Anti Mahal, Ini Dia 7 Tips Liburan Backpacker ke Malaysia

Liburan Anti Mahal, Ini Dia 7 Tips Liburan Backpacker ke Malaysia

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Backpacker / Tips and Trick
10
Apr 2023

Kata siapa sih liburan ke luar negeri selalu bikin boros? Untuk Sobat Asga yang mau berlibur ke luar negeri dengan cara hemat, bisa mencoba liburan ala backpacker nih! Selain mengurangi pengeluaran, Sobat Asga juga bisa mencoba pengalaman baru. Kalau Sobat Asga mau coba backpackeran ke luar negeri, bisa dicoba dengan negara Malaysia, nih.

Malaysia adalah salah satu destinasi wisata populer di Asia Tenggara yang menawarkan berbagai macam keindahan alam, budaya, serta kuliner yang lezat. Bagi para backpacker, Malaysia juga menawarkan berbagai pilihan akomodasi murah dan transportasi yang terjangkau. Ini dia tips bacpacker ke Malaysia!

1.Pilih waktu yang tepat untuk berkunjung

Sebelum berangkat ke Malaysia, pastikan Anda memilih waktu yang tepat untuk berkunjung. Cuaca di Malaysia cukup panas sepanjang tahun, namun ada musim hujan yang biasanya terjadi antara Oktober hingga Februari. Pastikan Anda memperhatikan jadwal musim hujan agar perjalanan Anda tidak terganggu.

2. Siapkan budget yang cukup

Crop shot of woman taking notes in notepad sitting at desk with laptop and calculating machine

Meskipun Malaysia adalah salah satu destinasi wisata yang relatif murah, namun Anda tetap perlu menyiapkan budget yang cukup. Hitunglah estimasi biaya transportasi, akomodasi, makanan, serta kegiatan wisata yang ingin dilakukan.

3. Cari akomodasi murah

Untuk menghemat biaya, carilah akomodasi yang murah seperti hostel atau guesthouse. Pastikan Anda memilih akomodasi yang nyaman dan aman untuk menginap.

4. Cari makanan yang murah

Untuk menghemat biaya, carilah tempat makan yang murah. Malaysia memiliki berbagai macam makanan yang lezat dan terjangkau seperti nasi lemak, roti canai, dan laksa.

5. Gunakan transportasi umum

Untuk menghemat biaya transportasi, gunakan transportasi umum seperti bus atau kereta api. Malaysia memiliki jaringan transportasi umum yang cukup baik dan terjangkau.

6. Jangan lupa membawa obat-obatan penting

Selalu siapkan obat-obatan penting seperti obat anti-diare, obat sakit kepala, atau obat alergi. Anda tidak pernah tahu kapan Anda akan membutuhkannya selama perjalanan.

7. Beli SIM card lokal

Untuk menghemat biaya komunikasi, belilah SIM card lokal yang menawarkan paket data yang terjangkau. Dengan begitu, Anda dapat tetap terhubung dengan keluarga atau teman selama perjalanan.

8. Patuhi aturan dan adat istiadat setempat

Sebelum berangkat ke Malaysia, pastikan Anda memahami aturan dan adat istiadat setempat. Malaysia adalah negara yang cukup konservatif, sehingga sebaiknya hindari perilaku yang dianggap tidak sopan seperti minum alkohol di tempat umum.

Dengan mengikuti tips backpacker ke Malaysia di atas, Sobat Asga dapat menikmati petualangan backpacker yang menyenangkan dan tak terlupakan di negeri jiran. Jangan lupa untuk selalu menjaga keselamatan dan berhati-hati selama perjalanan!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >