fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Inilah 7 Wisata Seru Jakarta Untuk Kamu yang Tidak Mudik

Inilah 7 Wisata Seru Jakarta Untuk Kamu yang Tidak Mudik

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
14
Apr 2023

Ketika ada libur panjang, tidak semua orang ingin pergi ke kampung halaman. Ada beberapa yang memilih untuk tetap tinggal di Jakarta dan mencari tempat wisata yang menarik untuk mengisi waktu luang mereka. Berikut adalah beberapa tempat wisata menarik di Jakarta yang bisa menjadi pilihan Anda jika Anda ingin menikmati liburan di kota ini.

1.Museum Nasional

(Google Maps/Keigo T.)

Museum yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, ini adalah salah satu tempat yang menampilkan koleksi benda-benda sejarah, arkeologi, etnografi, dan geologi yang sangat beragam dan menarik. Bangunan museum ini memiliki arsitektur khas Belanda dengan gaya neoklasik sehingga memberikan kesan monumental dan menunjukan nilai sejarah bangunan itu sendiri. Museum Nasional menyimpan naskah-naskah kuno yang sangat berharga, seperti naskah-naskah kuno dari zaman Majapahit, naskah-naskah kuno dari Jawa dan Bali, serta naskah-naskah Islam kuno. Museum Nasional juga memiliki koleksi seni rupa Indonesia yang sangat beragam, seperti patung, lukisan, dan kerajinan tangan dari seluruh Indonesia. Koleksi ini memberikan gambaran tentang kekayaan seni dan budaya Indonesia. Museum ini sangat layak untuk dikunjungi oleh siapa saja yang ingin mengetahui lebih banyak tentang sejarah dan budaya Indonesia.

2. Taman Mini Indonesia Indah atau TMII

(Google Maps/Bruno Begnin)

Terletak di Jalan Raya Taman Mini, Jakarta Timur, TMII menampilkan berbagai miniatur bangunan dari seluruh provinsi di Indonesia. Selain itu, TMII juga menawarkan berbagai atraksi budaya dan kuliner yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Salah satu daya tarik utama dari TMII adalah berbagai replika miniatur dari seluruh Indonesia. TMII juga memiliki area bermain anak-anak, yaitu Taman Ria Atmaja. Terdapat berbagai atraksi seperti bianglala, perahu bebek, dan kereta mini. Selain itu, di sini juga terdapat panggung kecil untuk pertunjukan anak-anak. Ada juga Museum Transportasi yang memiliki koleksi kendaraan yang menarik seperti sepeda ontel, becak, kereta api, pesawat terbang, dan mobil-mobil antik. Museum ini memberikan informasi tentang sejarah dan perkembangan transportasi di Indonesia. Jika Sobat Asga ingin mengetahui lebih banyak mengenai kebudayaan dan keanekaragaman Indonesia, TMII menjadi tempat yang paling cocok, nih!

3. Monas atau Monumen Nasional

(Google Maps/Kristian N)

Ikon Jakarta yang terletak di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat ini tidak boleh lupa untuk masuk dalam list kamu. Monas (Monumen Nasional) adalah sebuah landmark atau ikon kota Jakarta yang terkenal. Berdiri di tengah-tengah kota Jakarta, Monas menjadi salah satu objek wisata yang paling populer di Jakarta. Di sini, kamu dapat menaiki lift ke puncak monumen dan menikmati pemandangan Jakarta yang menakjubkan. Monas memiliki arsitektur yang sangat unik, dengan bentuk yang menyerupai obelisk yang sangat besar. Monumen ini memiliki ketinggian 132 meter, dan terdiri dari dua bagian utama yaitu patung perunggu yang menggambarkan semangat perjuangan rakyat Indonesia, dan di bawahnya terdapat museum sejarah Indonesia. Di bawah patung perunggu Monas, terdapat museum sejarah Indonesia yang menampilkan koleksi-koleksi penting dari masa-masa perjuangan Indonesia untuk merdeka. .

4. Taman Impian Jaya Ancol atau Ancol

(Google Maps/Intan Devi Puspita)

Ancol merupakan destinasi wisata populer di Jakarta. Terletak di Jalan Lodan Timur, Jakarta Utara, Ancol menawarkan berbagai atraksi seperti pantai, wahana permainan air, theme park, dan pemandangan laut yang indah. Ancol memiliki beberapa pantai yang terkenal seperti Pantai Carnaval, Pantai Festival, dan Pantai Beach Club. Di pantai-pantai ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan laut dan berbagai aktivitas pantai seperti berenang, bermain pasir, atau sekedar bersantai di tepi pantai. Taman Impian Jaya Ancol atau yang dikenal dengan nama Ancol Dreamland adalah taman hiburan terbesar di Jakarta. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana seperti roller coaster, permainan air, kora-kora, dan masih banyak lagi. Sobat Asga juga bisa menikmati SeaWorld Ancol, Atlantis Water Adventure, pasar seni, wisata kuliner, dan masih banyak kegiatan menyenangkan di Ancol.

5. Ragunan Zoo

(Google Maps/Patyarini Ritonga)

Berlibur sambil mempelajari hewan bisa kamu lakukan dengan berkunjung ke Ragunan Zoo. Lokasinya berada di Jalan Harsono RM No. 1, Ragunan, Jakarta Selatan. Ragunan Zoo menawarkan berbagai jenis binatang dan tumbuhan yang menarik untuk dilihat, serta berbagai atraksi dan kegiatan edukatif untuk anak-anak. Koleksi satwanya lengkap, terutama satwa langka yang sulit ditemukan di kebun binatang lain. Beberapa satwa langka yang bisa ditemukan di sini antara lain komodo, orangutan, harimau sumatra, gajah sumatra, dan masih banyak lagi. Lokasinya berada di wilayah hutan kota, sehingga pengunjung dapat menikmati suasana alam yang sejuk dan asri. Kebun Binatang Ragunan menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keberadaan satwa dan lingkungan.

6. Sunda Kelapa

(Google Maps/eryawan cool)

Sunda Kelapa adalah sebuah pelabuhan kuno yang terletak di Jakarta Utara. Bukan hanya sebuah pelabuhan tradisional biasa, Sunda Kelapa menyimpan perjalanan sejarah yang panjang. Kamu dapat melihat kapal-kapal tradisional berlabuh dan menikmati suasana kota yang klasik. Di sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa terdapat bangunan-bangunan kuno yang masih lestari hingga saat ini, seperti Gedung Kerta Niaga, Menara Syahbandar, dan beberapa bangunan tua lainnya.Pelabuhan Sunda Kelapa juga menjadi tempat bersandarnya kapal phinisi, kapal tradisional khas Indonesia yang biasa digunakan untuk berlayar ke kepulauan Indonesia. Kapal-kapal phinisi ini menambah suasana khas pelabuhan tradisional di Pelabuhan Sunda Kelapa. Kamu juga dapat menyewa perahu untuk berkeliling pelabuhan dan menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.

7. Kota Tua Jakarta

(Google Maps/Septino Andarswesa)

Kota Tua Jakarta adalah sebuah kawasan bersejarah yang terletak di Jakarta Barat. Kota Tua Jakarta merupakan kawasan yang dibangun pada abad ke-17 oleh pemerintah Belanda. Arsitektur bangunan di kawasan ini sangat dipengaruhi oleh gaya arsitektur Belanda pada masa itu, seperti bangunan berbentuk segi empat dengan atap bertingkat dan pintu-pintu bergaya Eropa. Di sini, kamu dapat melihat bangunan-bangunan tua yang klasik dan menikmati suasana kota lama. Ada juga berbagai museum dan galeri seni yang dapat dikunjungi di kawasan ini. Di Kota Tua Jakarta terdapat banyak museum dan gedung bersejarah yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, seperti Museum Fatahillah, Museum Wayang, Gedung Arsip Nasional, dan masih banyak lagi.

Sobat Asga masih bisa loh menikmati liburan yang menyenangkan di Jakarta. Setiap tempat wisata ini menawarkan pengalaman yang berbeda dan membuat kamu lebih memahami budaya dan sejarah Indonesia. Selamat berlibur di Jakarta!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >