fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Intip 5 Taman di Hongkong yang Populer

Intip 5 Taman di Hongkong yang Populer

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Destinasi / Wisata
22
Apr 2023

Hong Kong merupakan sebuah kota metropolitan yang dikenal dengan gedung-gedung pencakar langitnya, namun di sisi lain, kota ini juga memiliki beberapa taman yang sangat populer di antara para wisatawan. Mana saja sih 5 taman di Hongkong yang populer? Yuk, kita simak selengkapnya!

1.Taman Victoria Peak

(Google Maps/Ck Yu)

Taman Victoria Peak terletak di puncak gunung Victoria dan menawarkan pemandangan kota Hong Kong yang spektakuler. Dari taman ini, kamu dapat melihat seluruh kota Hong Kong, pelabuhan, dan pulau-pulau sekitarnya. Pemandangan ini menjadi daya tarik utama bagi wisatawan yang berkunjung ke taman ini. Selain itu, Taman Victoria Peak juga memiliki beragam flora yang menarik, arsitektur yang unik, ada beberapa bangunan tua yang masih berdiri hingga saat ini, seperti bekas rumah sakit militer, bangunan stasiun kereta api funicular yang telah berusia lebih dari 100 tahun.

2. Taman Kowloon Walled City

(Google Maps/Ming CHAN)

Taman Kowloon Walled City dulunya merupakan bekas tempat tinggal penduduk yang dihancurkan pada tahun 1994. Situs ini pernah dikenal sebagai kawasan yang sarat dengan kejahatan, korupsi, dan penyakit. Namun, setelah dibersihkan, situs tersebut dijadikan taman dan menjadi tempat wisata yang menarik. Taman Kowloon Walled City menampilkan arsitektur yang menarik dengan sentuhan gaya arsitektur Cina tradisional. Di taman ini, terdapat pagoda-pagoda, taman bonsai, jembatan berbentuk unik, dan patung-patung yang memperlihatkan budaya Cina. Taman Kowloon Walled City memiliki tema yang unik, yaitu menyajikan kembali sejarah Kowloon Walled City yang kontroversial, serta kehidupan penduduk di dalamnya. Taman ini memperlihatkan kehidupan di Kowloon Walled City dengan berbagai jenis hiasan, seperti poster-poster, instalasi seni, dan benda-benda peninggalan sejarah.

3. Taman Hong Kong Disneyland

(Google Maps/Gursewak singh nathupur)

Taman Hong Kong Disneyland merupakan taman hiburan bertema Disney yang terletak di Pulau Lantau. Taman ini memiliki banyak atraksi yang cocok untuk semua usia. Taman Hong Kong Disneyland menawarkan berbagai macam wahana dan atraksi yang menghibur dan menyenangkan, seperti Big Grizzly Mountain Runaway Mine Cars, Mystic Manor, dan Space Mountain. Ada juga pertunjukan-pertunjukan seperti parades Disney yang menampilkan karakter-karakter Disney yang berdansa dan bernyanyi. Taman ini juga menawarkan berbagai macam tempat makan yang unik dan menghibur, seperti restoran dengan tema seperti kastil Cinderella, restoran dengan tema karangan bunga, serta restoran dengan tema Star Wars. Setiap restoran memiliki dekorasi dan menu yang berbeda, membuat pengalaman makan menjadi lebih menyenangkan. Taman Hong Kong Disneyland dapat dicapai dengan mudah menggunakan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Taman ini terletak di Pulau Lantau, Hong Kong, dan memiliki aksesibilitas yang mudah dari pusat kota Hong Kong.

4. Hong Kong Zoological and Botanical Gardens

(Google Maps/Kin Chan)

Hong Kong Zoological and Botanical Gardens adalah taman botani dan kebun binatang yang terletak di pusat kota Hong Kong. Memiliki koleksi flora dan fauna yang kaya dan beragam, termasuk spesies endemik yang hanya ditemukan di Hong Kong dan Asia Timur. Koleksi ini mencakup lebih dari 1.000 spesies tanaman dan 600 spesies hewan, seperti panda merah, monyet ekor panjang, burung hantu, dan banyak lagi. Hong Kong Zoological and Botanical Gardens memiliki arsitektur dan desain yang unik, dengan kombinasi antara elemen Inggris, Tiongkok, dan modern. Tempat ini juga menawarkan berbagai macam aktivitas edukasi, seperti tur panduan, presentasi hewan, dan lokakarya kebun botani. Aktivitas ini membantu pengunjung memahami lebih dalam mengenai keanekaragaman hayati dan lingkungan alami Hong Kong.

5. Bird Garden Yuen Po

(Google Maps/Ste C)

Bird Garden Yuen Po adalah sebuah taman burung yang terletak di Kowloon, Hong Kong. Taman ini memiliki keunikan karena merupakan salah satu tempat terbaik di Hong Kong untuk melihat dan mengamati burung-burung lokal yang hidup liar. Bird Garden Yuen Po menyediakan banyak tempat pengamatan burung yang berbeda di sepanjang taman. Pengunjung dapat menemukan banyak burung-burung lokal seperti burung merpati, burung pipit, burung camar, dan lain-lain. Taman ini memiliki keindahan dan estetika yang menarik. Hal ini didukung oleh berbagai fasilitas seperti rumah burung, kolam, air mancur, dan taman bunga yang indah. Bird Garden Yuen Po memiliki nilai historis dan budaya yang penting bagi masyarakat Hong Kong. Taman ini telah ada sejak zaman Dinasti Ming dan menjadi tempat yang populer bagi para pecinta burung selama bertahun-tahun.

Itulah lima taman populer di Hong Kong yang wajib dikunjungi bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota tersebut. Dengan pemandangan yang indah dan berbagai macam atraksi yang menarik, tidak heran jika taman-taman ini menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Hong Kong. Sobat Asga berminat untuk mengunjunginya? Percayakan kepada kami! Liburan aman dan nyaman dengan Asgatour, hubungi Asgatour di nomor WhatsApp 081-7220-200 untuk informasi lebih lanjut 

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >