fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Terbaik! Inilah Wisata Edukasi di Belitung yang Bisa Kamu Kunjungi

Terbaik! Inilah Wisata Edukasi di Belitung yang Bisa Kamu Kunjungi

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Edukasi
28
Apr 2023

Sobat Asga, kalian pasti sudah nggak asing dengan Belitung, kan? Yup, pulau yang terkenal karena keindahan pantainya ini juga ternyata punya sisi menarik lainnya, loh. Selain keindahan alamnya, kamu juga bisa mencoba menjelajahahi wisata edukasinya. Jadi, bukan cuma liburan, tapi juga bisa menambah wawasan. Kali ini MinGa akan membahas tentang wisata edukasi di Belitung yang bisa kamu kunjungi. Yuk, kita simak!

  1. Museum Kata Andrea Hirata
(Google Maps/Aprillia Ningrum)

Siapa yang tidak kenal dengan novel “Laskar Pelangi” karya Andrea Hirata? Yup, beliau adalah salah satu penulis asli dari Belitung. Di Belitung, kamu bisa mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata yang berlokasi di Gantong. Museum ini merupakan salah satu tempat wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi karena kamu bisa melihat langsung perjalanan karir Andrea Hirata dan proses penulisan novelnya. Selain itu, museum ini juga menyediakan program literasi bagi anak-anak yang ingin belajar membaca dan menulis.

  1. Kampung Ahok Belitung
(Google Maps/Aaron Lisandrio)

Kampung Ahok Belitung atau yang lebih dikenal dengan nama Kampung Melayu, merupakan sebuah kampung yang dihuni oleh keturunan Tionghoa-Melayu. Kampung ini terkenal karena pernah menjadi tempat tinggal mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok. Di kampung ini, kamu bisa belajar tentang kehidupan masyarakat Tionghoa-Melayu, tradisi, dan budaya yang masih dijaga dengan baik.

  1. Eco Edukasi Hutan Mangrove
(Google Maps/dwi puji)

Belitung juga punya hutan mangrove yang asyik untuk dikunjungi loh. Di Eco Edukasi Hutan Mangrove, kamu bisa belajar tentang keberadaan hutan mangrove dan dampaknya bagi lingkungan sekitar. Kamu juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah dan mempelajari cara merawat hutan mangrove.

  1. Museum Tanjung Pandan
(Google Maps/Zuper Tv – AldiNugraha)

Museum Tanjung Pandan merupakan museum sejarah dan budaya yang terletak di kota Tanjung Pandan. Di dalam museum ini, kamu akan menemukan berbagai koleksi sejarah dan budaya Belitung seperti batu-batu akik, kapal-kapal tradisional, dan benda-benda peninggalan zaman kolonial Belanda.

5. Desa Sijuk

(Wikipedia)

Desa Sijuk merupakan sebuah desa wisata yang terletak di Belitung Timur. Di desa ini, kamu bisa belajar tentang proses pengolahan garam tradisional Belitung. Selain itu, kamu juga bisa mencoba membuat garam sendiri dengan cara tradisional.

Nah, itu tadi beberapa wisata edukasi di Belitung yang bisa kamu kunjungi. Selain seru, wisata edukasi juga dapat menambah pengetahuan dan wawasan kamu. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan saat berkunjung ke tempat wisata ya. Jadi, sudah ada rencana untuk berlibur ke Belitung belum nih, Sobat Asga? Coba rencanakan perjalananmu dengan Asgatour untuk liburan yang nyaman dan aman, yuk. Hubungi Asgatour di nomor WhatsApp 081-7220-200 untuk informasi lebih lanjut 

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >