fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Tips Menjadi Wisatawan Ramah Lingkungan

Tips Menjadi Wisatawan Ramah Lingkungan

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Tips and Trick
28
Apr 2023

Siapa sih yang tak suka berlibur ke tempat wisata? Berlibur memang menjadi hal yang dinanti, tapi ada satu hal yang harus menjadi kesadaran kita bersama saat berlibur. Yup, sebagai wisatawan, kita harus sadar bahwa setiap tindakan kita bisa berdampak besar pada lingkungan sekitar. Oleh karena itu, ada beberapa hal kecil yang bisa kita lakukan untuk membantu melestarikan lingkungan saat berlibur. Yuk, simak beberapa tips sederhana yang bisa kita terapkan untuk menjadi wisatawan yang bertanggung jawab!

1.Kurangi penggunaan plastik sekali pakai

Plastik sekali pakai seperti kantong plastik, sedotan, dan botol minuman plastik sangat merusak lingkungan. Sebaiknya kamu membawa botol minum atau tumbler sendiri dan menghindari penggunaan plastik sekali pakai saat berlibur.

2. Jangan merusak alam

Sebagai wisatawan, kita harus menghargai alam sekitar dan tidak merusaknya. Jangan membuang sampah sembarangan, mengambil tanaman atau hewan liar, atau membuat api unggun di tempat yang tidak diperbolehkan.

3. Gunakan transportasi umum atau berkendara bersama-sama

Menggunakan kendaraan pribadi saat berlibur bisa meningkatkan polusi udara. Sebaiknya kamu menggunakan transportasi umum atau berkendara bersama-sama dengan rekan seperjalanan agar bisa mengurangi dampak negatif pada lingkungan.

4. Dukung penggunaan energi terbarukan
Saat memesan penginapan, pastikan kamu memilih penginapan yang mendukung penggunaan energi terbarukan seperti tenaga surya atau air. Hal ini akan membantu mengurangi penggunaan energi fosil yang merusak lingkungan.

5. Beli produk lokal

Membeli produk lokal saat berlibur bisa membantu mendorong perekonomian lokal dan juga mengurangi jejak karbon. Selain itu, kamu juga bisa mencoba makanan khas daerah yang berkelanjutan dan menyenangkan.

Nah, itulah beberapa tips menjadi wisatawan ramah lingkungan. Jangan lupa untuk terus meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya menjaga lingkungan agar bisa memberikan manfaat jangka panjang bagi alam dan juga manusia.

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >

Daftar Paket WISATA