fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Mengenal 6 Kampung Islam di Jepang, Cocok untuk Wisata Halal

Mengenal 6 Kampung Islam di Jepang, Cocok untuk Wisata Halal

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Informasi / Wisata
18
May 2023

Meskipun Islam bukan agama mayoritas di Jepang, negara ini memiliki sejumlah komunitas Muslim yang hidup dan berkembang di berbagai wilayah. Kampung-kampung Islam di Jepang adalah tempat di mana Muslim lokal dapat merayakan agama mereka, menjaga tradisi budaya, dan membentuk komunitas yang saling mendukung. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan beberapa kampung Islam di Jepang yang menawarkan wawasan tentang kehidupan Muslim di negara ini.

1.Kampung Islam Tokyo

(Google Maps/のもち)

Terletak di distrik Oyama-cho, Itabashi, Kampung Islam Tokyo adalah pusat kegiatan Muslim yang sibuk di ibu kota Jepang. Di sini, kamu akan menemukan masjid Tokyo Camii yang indah, yang juga berfungsi sebagai pusat keagamaan dan budaya Islam. Kampung Islam Tokyo memiliki berbagai fasilitas, termasuk toko halal, restoran halal, serta lembaga pendidikan dan kebudayaan yang memberikan layanan kepada komunitas Muslim.

2. Kampung Islam Osaka

(Google Maps/Esta Vista)

Osaka, salah satu kota terbesar di Jepang, juga memiliki kampung Islam yang hidup dan berkembang. Terletak di daerah Nishinari Ward, di sekitar Stasiun Shin-Imamiya, Anda akan menemukan banyak restoran halal, toko halal, dan layanan keagamaan untuk memenuhi kebutuhan Muslim. Di Kampung Islam Osaka, kamu juga dapat menemukan Masjid Osaka, yang menyelenggarakan salat berjamaah dan berbagai kegiatan keagamaan.

3. Kampung Islam Kobe

(Google Maps/Tony Hariadi)

Kobe, kota pelabuhan yang terkenal di Jepang, juga memiliki komunitas Muslim yang aktif. Terletak di daerah Kitano-cho, Kampung Islam Kobe menawarkan berbagai fasilitas untuk wisatawan Muslim dan penduduk setempat. Di sini, kamu dapat menemukan restoran halal, toko makanan halal, serta Masjid Kobe yang ramah pengunjung.

4. Kampung Islam Hiroshima

(Google Maps/Muhammad Salman Al Farisi)

Hiroshima, kota yang terkenal dengan sejarahnya yang mengharukan, juga memiliki kampung Islam yang berperan penting dalam kehidupan Muslim setempat. Terletak di daerah Naka Ward, Kampung Islam Hiroshima menawarkan fasilitas seperti toko halal dan restoran halal. Masjid Hiroshima juga menjadi titik pertemuan bagi komunitas Muslim di kota ini.

5. Kampung Islam Sapporo

(Google Maps/Alfian Helmi)

Di wilayah utara Jepang, kota Sapporo di Pulau Hokkaido juga memiliki komunitas Muslim yang hidup dan berkembang. Terletak di daerah Minami Ward, Kampung Islam Sapporo menawarkan berbagai fasilitas untuk Muslim, termasuk restoran halal dan toko halal. Di sini, kamu dapat menemukan Masjid Sapporo yang menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial komunitas Muslim di kota ini.

Nah itu dia kampung-kampung di Jepang yang memiliki komunitas Muslim, sehingga tak perlu takut untuk pergi berwisata ke Jepang ya Sobat Asga, karena Jepang menawarkan tempat wisata yang ramah muslim. Hayooo, mana nih yang menarik perhatianmu? Sudahkah mengatur jadwal untuk pergi ke Jepang? Yuk, diskusikan dengan Asgatour, hubungi Asgatour di nomor WhatsApp 081-7220-200.

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >