fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Merayakan Musim Semi di Korea Selatan dengan Berbagai Festival yang Mengagumkan

Merayakan Musim Semi di Korea Selatan dengan Berbagai Festival yang Mengagumkan

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Fakta Unik
25
May 2023

Musim semi di Korea Selatan adalah waktu yang istimewa yang diisi dengan festival-festival berwarna dan meriah. Saat bunga mekar dan cuaca semakin hangat, warga Korea dan wisatawan berkumpul untuk merayakan keindahan alam dan budaya negara ini. Berikut adalah beberapa festival terkenal yang diadakan di Korea Selatan pada musim semi:

1.Festival Bunga Sakura di Jinhae

(Google Maps/ojo Mr.K)

Festival Bunga Sakura di Jinhae, juga dikenal sebagai Festival Jinhae Gunhangje, adalah salah satu festival bunga sakura terbesar di Korea Selatan. Setiap tahunnya, ribuan pohon sakura mekar di kota Jinhae, menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Festival ini diadakan pada bulan April dan menawarkan parade, pertunjukan seni, pameran foto, dan pertunjukan kembang api yang spektakuler.

2. Festival Bunga Canola di Jeju

(Sumber: visitkorea.or.id)

Jeju Island terkenal dengan keindahan alamnya, dan Festival Bunga Canola di Jeju adalah kesempatan yang sempurna untuk menikmati pesona pulau ini. Festival ini diadakan pada bulan April dan Mei ketika ladang-ladang canola (bunga rapeseed) mekar dengan warna kuning yang cerah. Wisatawan dapat menjelajahi ladang-ladang ini, mengambil foto yang indah, dan menikmati acara seperti pertunjukan musik dan tarian.

3. Festival Gangneung Danoje di Gangneung

(Sumber: tripadvisor.co.id)

Festival Gangneung Danoje adalah perayaan tradisional yang diadakan di Gangneung, Provinsi Gangwon. Festival ini merupakan Warisan Budaya Takbenda UNESCO dan diperingati pada hari Dano, yang jatuh pada tanggal 5 bulan ke-5 dalam kalender Korea (biasanya pada bulan Juni). Acara ini mencakup berbagai ritual, tarian tradisional, pertunjukan seni, dan permainan rakyat yang menggambarkan warisan budaya Korea yang kaya.

4. Festival The Garden of Morning Calm di Gapyeong

(Sumber: tripadvisor.co.id)

Festival The Garden of Morning Calm di Gapyeong adalah festival taman bunga terkenal yang diadakan sepanjang tahun. Namun, pada musim semi, festival ini menampilkan keindahan khusus dengan bunga-bunga musim semi yang mekar, termasuk tulip, azalea, dan bunga sakura. Pengunjung dapat menjelajahi taman yang luas, mengikuti workshop kebun, dan menikmati pemandangan yang menenangkan.

5. Festival Andong Mask Dance di Andong

(Sumber foto: english.visitkorea.or.kr)

Festival Andong Mask Dance adalah festival seni tradisional yang diadakan di kota Andong. Festival ini memperkenalkan seni topeng tradisional Korea (talchum) dan menampilkan pertunjukan tarian dan drama yang mengesankan. Selain itu, ada juga pameran topeng, pertunjukan musik, dan berbagai kegiatan budaya yang mengundang partisipasi pengunjung.

6. Festival Firefly di Muju

(Sumber foto: english.visitkorea.or.kr)

Festival Firefly di Muju adalah kesempatan langka untuk menyaksikan keajaiban alam yang indah. Pada malam musim semi, ribuan belalang api berkilauan menari di sepanjang Sungai Baekma, menciptakan pemandangan yang magis. Festival ini diadakan pada bulan Mei dan menawarkan acara konser, pameran seni, dan aktivitas keluarga yang menghibur.

Musim semi di Korea Selatan memberikan kesempatan untuk merayakan keindahan alam dan warisan budaya negara ini melalui berbagai festival yang spektakuler. Jadi, jika kamu merencanakan kunjungan ke Korea Selatan pada musim semi, pastikan untuk mencari tahu tentang festival-festival yang sedang berlangsung dan saksikan keajaiban yang mempesona. Kamu bisa merencanakan perjalanannmu ke Korea dengan Asgatour untuk liburan yang menyenangkan dan anti ribet!

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >