fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Panduan Memahami Transportasi Umum di Korea untuk Wisatawan

Panduan Memahami Transportasi Umum di Korea untuk Wisatawan

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Panduan
28
May 2023

Transportasi umum di Korea Selatan sangat efisien, andal, dan luas. Dengan sistem yang terintegrasi dengan baik, wisatawan dapat dengan mudah menjelajahi berbagai kota dan tempat wisata di seluruh negara. Berikut adalah panduan lengkap tentang transportasi umum di Korea Selatan:

1.Kereta Api

(Sumber: tribunnews.com)

Mudah dan Efisien Kereta api adalah salah satu cara terbaik untuk bepergian antar kota di Korea Selatan. Sistem kereta api yang canggih dan efisien mencakup jaringan yang luas, dengan berbagai jenis kereta yang tersedia. KTX (Korea Train Express) adalah kereta api supercepat yang menghubungkan kota-kota utama seperti Seoul, Busan, Incheon, dan lainnya. Selain itu, ada juga kereta komuter dan kereta jarak menengah yang menghubungkan kota-kota kecil dan desa-desa.

2. Subway

(Sumber: Wikipedia)

Transportasi Cepat di Kota-kota Besar Subway atau kereta bawah tanah adalah pilihan transportasi yang populer di kota-kota besar seperti Seoul, Busan, dan Daegu. Sistem subway yang modern dan terintegrasi menawarkan jalur yang luas dan mencakup hampir semua area penting di kota-kota tersebut. Tiket subway dapat dibeli di mesin tiket atau di loket penjualan tiket. Peta dan tanda-tanda dalam bahasa Inggris juga tersedia untuk memudahkan wisatawan.

3. Bus

(Sumber: visitkorea.id)

Fleksibilitas dan Jaringan Luas Bus adalah pilihan transportasi umum lainnya di Korea Selatan. Terdapat berbagai jenis bus, termasuk bus kota (jangka pendek), bus ekspres (jangka menengah), dan bus antarkota (jangka panjang). Bus kota adalah cara yang nyaman untuk menjelajahi kota-kota kecil, sedangkan bus ekspres dan antarkota menghubungkan kota-kota besar di seluruh negara. Tiket bus dapat dibeli di terminal bus atau langsung dari sopir bus.

4. Taksi

(Sumber: tiket.com)

Nyaman dan Mudah Taksi adalah pilihan transportasi yang nyaman dan mudah di Korea Selatan. Taksinya dapat ditemukan di hampir setiap sudut jalan. Taksimeter digunakan untuk menghitung tarif berdasarkan jarak yang ditempuh. Umumnya, sopir taksi tidak bisa berbahasa Inggris dengan lancar, jadi pastikan untuk memiliki alamat atau tujuan tertulis dalam bahasa Korea atau menggunakan aplikasi pemesanan taksi seperti KakaoTaxi.

5. Sewa Mobil

(Sumber: telset.id)

Jika kamu ingin menjelajahi Korea Selatan dengan lebih bebas, menyewa mobil bisa menjadi pilihan yang baik. Namun, perlu diingat bahwa lalu lintas di kota-kota besar bisa sibuk, dan parkir dapat menjadi tantangan. Pemegang SIM internasional atau SIM lokal dapat menyewa mobil dengan membawa SIM tersebut dan SIM asli dari negara asal.

6. T-money Card

(Sumber: korea.net)

Solusi Pembayaran Multifungsi T-money Card adalah kartu prabayar yang dapat digunakan untuk membayar perjalanan dengan kereta api, subway, dan bus di seluruh Korea Selatan. Kartu ini juga dapat digunakan untuk membayar di sebagian besar minimarket, restoran cepat saji, dan beberapa taksi. T-money Card dapat diisi ulang di mesin tiket kereta api atau di loket yang ditunjuk.

Transportasi umum yang andal dan efisien di Korea Selatan memudahkan wisatawan untuk menjelajahi negara ini. Dengan pilihan yang beragam tersebut kamu dapat memilih metode yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kamu. Jadi, sudah ada rencana untuk pergi liburan ke Korea belum nih Sobat Asga?

0 Komentar

ALamat Kami

PT. Wakca Intan Wisata

SIUP 0220107362663
NPWP 54.591.551.4-444.000
Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

0817220200

hubungi kami >

Daftar Paket WISATA