fbpx
IKUTI
  • 1 tahun yang lalu / dibuka kemitraan asgatour 2023 ! semua orang bisa jadi pengusaha tour and travel
  • 1 tahun yang lalu / Asgatour .: liburan tanpa mumet tanpa ribet :.
  • 1 tahun yang lalu / asgatour private & custom tour specialist
Fakta Unik Masjid Raya Sulaimanah yang Kaya Akan Sejarah

Fakta Unik Masjid Raya Sulaimanah yang Kaya Akan Sejarah

Oleh : Fidella Sita Aprila - Kategori : Fakta Unik
29
May 2023

Masjid Sulaimanah adalah sebuah masjid yang terletak di Istanbul, Turki. Masjid ini memiliki sejumlah fakta unik yang menarik perhatian banyak orang. Masjid Sulaimanah memiliki arsitektur yang megah dan mempesona. Dibangun pada abad ke-16 oleh arsitek Mimar Sinan, masjid ini menggabungkan gaya arsitektur Utsmaniyah dengan elemen-elemen Romawi. Kubahnya yang besar dan menara-menaranya yang menjulang tinggi menjadi ciri khas arsitektur masjid ini.

(Google Maps/Jan Bartůněk)

Masjid Sulaimanah dikenal dengan ukiran marmer yang indah di sepanjang dinding dan langit-langitnya. Marmer yang digunakan berasal dari berbagai wilayah di Turki dan dikombinasikan dengan motif ukiran yang rumit. Keindahan ukiran marmer ini menciptakan suasana yang megah dan anggun di dalam masjid.

Masjid ini menjadi salah satu masjid terbesar di Istanbul. Dengan kapasitas mencapai 5.000 jamaah, masjid ini sering menjadi tujuan utama bagi umat Muslim yang ingin melaksanakan ibadah di kota ini. Selain itu, masjid ini juga menjadi salah satu daya tarik wisata yang populer bagi para pengunjung dari berbagai belahan dunia. Salah satu keunikan Masjid Sulaimanah adalah pemandangannya yang memukau. Terletak di sepanjang pantai Bosporus, masjid ini menawarkan pemandangan yang indah dengan latar belakang Selat Bosporus yang menakjubkan. Para pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan laut dan panorama kota Istanbul saat mereka berada di masjid ini.

Masjid Sulaimanah juga memiliki makna simbolis dalam sejarah Turki. Dibangun oleh Sultan Sulaiman yang Agung pada abad ke-16, masjid ini adalah salah satu lambang kekuasaan Kesultanan Utsmaniyah. Dengan arsitektur yang megah dan ukiran yang indah, masjid ini mencerminkan keagungan dan kejayaan kekaisaran pada masa lalu.

(Google Maps/Dennis)

Di sekitar Masjid Sulaimanah terdapat kompleks pemakaman yang menjadi tempat peristirahatan terakhir bagi Sultan Sulaiman yang Agung dan beberapa anggota keluarga kerajaan Utsmaniyah lainnya. Kompleks pemakaman ini memiliki makam-makam yang indah dengan ornamen-ornamen yang rumit, menjadikannya tempat yang penting secara sejarah dan spiritual bagi umat Muslim.

(Google Maps/Ертан Болгамбаев)

Masjid Sulaimanah adalah sebuah tempat yang kaya akan sejarah dan keindahan arsitektur. Dengan keunikan-keunikannya yang mencakup arsitektur megah, ukiran marmer yang indah, pemandangan yang memukau, serta makna simbolis yang kuat, masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tetapi juga tujuan wisata yang menarik di Istanbul. Bagi mereka yang mengunjungi masjid ini, mereka dapat merasakan keajaiban sejarah dan keindahan seni yang ada di setiap sudutnya.

    0 Komentar

    ALamat Kami

    PT. Wakca Intan Wisata

    SIUP 0220107362663
    NPWP 54.591.551.4-444.000
    Jl. Panawuan No. 15, RT. 04/07, Ds. Sukajaya, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut - 44151 - 44151

    0817220200

    hubungi kami >