IKUTI
Info Asgatour
  • 7 bulan yang lalu / Asgatour adalah tour operator wisata no. #1 di garut
  • 9 bulan yang lalu / Rasakan pengalaman baru !! fun off-road Garut, menikmati jalur dan pemandangan dari gunung guntur hingga gunung papandayan
6 Tempat Makan Enak di Garut Favorit Wisatawan

6 Tempat Makan Enak di Garut Favorit Wisatawan

Oleh : ahzelan - Kategori : Artikel
28
Nov 2020

Garut merupakan salah satu wilayah Jawa Barat yang memiliki tempat wisata menarik. Wisata alamnya yang beragam juga sepadan dengan wisata kulinernya yang tak kalah variatif. Makanan cita rasa khas Sunda yang segar dan nikmat wajib Anda eksplorasi jika berkunjung ke Garut.

Jangan khawatir soal harga, beberapa rumah makan di Garut membanderol harga cukup terjangkau untuk kantong namun dengan rasa yang tetap nikmat dan lezat. Dengan pemandangan yang masih asri, banyak rumah makan juga menawarkan nuansa alam yang indah untuk dinikmati pengunjung.

Tak kalah menarik adalah menu makanan yang bermacam-macam sehingga bisa memuaskan selera kuliner Anda. Banyaknya kuliner dan tempat makan di Garut mungkin membuat Anda kebingungan. Berikut adalah 16 tempat makan terenak di Garut yang paling sering direkomendasikan oleh wisatawan dan wajib kamu datangi ketika berkunjungi

Soto Ayam Garut Kedai Ahri

Lokasi: Jl. Raya Cimanuk No.271, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kab. Garut.

Kedai Soto Ahri hanya menyediakan soto sebagai menu andalan. Anda bisa memilih ingin menambahkan nasi atau tidak, dengan daging ayam atau sapi dan bisa memilih satu porsi atau setengah porsi.

Rasa sotonya asin dan gurih. Paduannya didapatkan dari campuran santan kuning pekat dan rempah-rempah pilihan. Kuah sotonya juga ditaburi kacang kedelai goreng, daun bawang dan kerupuk.

Rumah Makan Sari Cobek Cangkuang

Lokasi: Cangkuang, Kec. Leles, Kab. Garut. – Image Credit by Saricobek.com
Menu utama dari rumah makan ini adalah nasi liwet dan gurame cobek yang tidak perlu Anda ragukan lagi kenikmatannya. Menyediakan pula tempat makan sesuai selera pengunjung, terdapat bagian untuk lesehan, meja makan biasa maupun gazebo.

Buka dari jam 9 pagi hingga 10 malam, pengunjung bisa merasakan gaya Sunda pedesaan ketika bersantap. Selain itu, tempat makan ini juga dikelilingi kolam ikan.

Pujasega Family Restaurant

Lokasi: Jl. Otto Iskandardinata No. 64, Tarogong, Pananjung, Cimanganten, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

Restoran ini menyajikan berbagai macam menu khas Sunda. Menu yang menjadi favorit pengunjung adalah gulai tutut, ayam bakar dan nasi goreng spesial. Menu lain yang bisa Anda coba adalah menu Barat, Jepang dan Korea.

Pujasega Family Restaurant buka dari jam 9 pagi sampai 10 malam. Daya tarik lain restoran ini adalah lokasinya yang luas. Dilengkapi dengan taman dan kolam ikan.

Nasi Liwet Asep Strawberry

Lokasi: Jl. Cimaragas No.95, Ngamplangsari, Kec. Cilawu, Kab. Garut.

Salah satu makanan khas Sunda yang menjadi primadona adalah nasi liwet yang gurih. Nasi liwet milik Pak Asep ini disajikan dengan aroma rempah yang harum dan dilengkapi dengan kastrol.

Dalam satu paket, Anda akan mendapatkan nasi liwet dengan beragam lauk, seperti ikan asin, tahun, ikan goreng, ayam, sambal, tempe dan lalapan. Mata Anda akan dimanjakan pemandangan sawah khas pedesaan yang mengelilingi tempat makan ini..

Rumah Makan Khas Sunda Cibiuk

Lokasi: Jl. Cikuray No.23, Regol, Kec. Garut Kota, Kab. Garut.

Restoran Sunda ini bergaya campuran antara tradisional dan modern. Terkenal dengan olahan sambelnya, cita rasa khas Sunda bisa Anda cicipi di nasi timbel, ayam dan bebek goreng, sup ikan gurame dan lalapan segar.

Rumah Makan Cibiuk buka dari jam 7 pagi hingga 10 pagi. Di rumah makan ini disediakan pula lesehan dan kursi yang bisa Anda pilih tergantung keinginan..

Sate Maranggi Pak Nur

Lokasi: Jl. Raya Semarang No. 119, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

Harga sate di tempat makan ini cukup terjangkau sehingga selalu ramai oleh pengunjung. Terdapat tiga pilihan daging yaitu daging ayam, kambing dan sapi.

Suasana disini juga nyaman walaupun berseberangan dengan jalan raya. Di bagian belakang terdapat saung, kolam ikan dan tempat makan lesehan.

Sate Maranggi Pak Nur buka dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam.

0 Komentar

Data Perusahaan

PT Wakca Intan Wisata

SIUP 8120116011117
NPWP 54.591.551.4-444.000
Cluster d❛Platinum, Jalan Suherman Kav.54, Jati - Tarogong Kaler, Garut - 44151

0817-220-200