IKUTI
Info Asgatour
  • 7 bulan yang lalu / Asgatour adalah tour operator wisata no. #1 di garut
  • 9 bulan yang lalu / Rasakan pengalaman baru !! fun off-road Garut, menikmati jalur dan pemandangan dari gunung guntur hingga gunung papandayan
KAMOJANG ECOPARK, Tempat Wisata Alternatif Di Garut

KAMOJANG ECOPARK, Tempat Wisata Alternatif Di Garut

Oleh : Asgatour - Kategori : Artikel
23
Dec 2020

Kamojang Ecopark, satu lagi tempat wisata di Garut yang bisa anda jadikan alternatif tempat liburan. Tempat ini masih terbilang baru, dibuka untuk umum di awal tahun 2018 ini.

Tempat wisata ini terletak tepat di pinggir jalan Samarang – Kamojang. Lokasinya strategis dan mudah dijangkau.

Penasaran dengan tempat ini? silahkan simak infonya dibawah ini ya.

Alamat Kamojang Ecopark

Alamat Kamojang Ecopark terletak di jalan raya Samarang – Kamojang. Tidak jauh dari gerbang batas wilayah Garut dengan kabupaten Bandung.

Jadi, patokannya adalah gerbang batas wilayah ini aja. Tempatnya cukup mudah dikenali karena ada banyak jejeran warung di salah satu sisi jalannya.

Lokasi Kamojang Ecopark mudah banget ditemukan karena berada tepat di pinggir jalan. Ngga bakal nyasar deh, karena memang ngga ada jalan besar lain yang menuju ke Kamojang

Tiket Kamojang Ecopark

Tiket masuk Kamojang Ecopark cukup terjangkau. Harga tiketnya Rp 15.000 saja. Jika dari info di blog lain dan di youtube, tiket ini bisa ditukar dengan minuman botol juga.

Saya sambil lewat rute Kamojang, mengunjungi tempat ini di sabtu sore sekitar jam 5 (Ramadhan 2018). Petugas tiket tidak memberikan tiket, dan ga dapat minuman botolnya.

Akhirnya cuma bentar disini dan langsung pergi lagi mencari tempat buka.

Fasilitas

Saat ini fasilitasnya belum 100% beres, tapi udah cukup lengkap. Tempat parkir tersedia cukup luas, bisa menampung motor dan mobil cukup banyak.

Selain itu juga terdapat area makan yang cukup lumayan tempatnya. Beberapa hal lainnya yang ada disini; penyewaan ATV, Fying fox, dan lain-lain. Disini juga terdapat tempat makan yang cukup lumayanDaya tarik utama dari tempat ini adalah area hutan pinus yang lumayan tertata, semacam venue terbuka di tengah area hutan pinus, dan area tebing dengan beberapa spot untuk berfotoz

Cara Menuju Ke Lokasi

Untuk menuju ke Kamojang Ecopark, anda bisa datang dari arah Bandung ataupun dari arah Garut.

Rute Dari Garut

Jalan ke Kamojang Ecopark dari Garut bisa melalui rute sebagai berikut;

Garut – Samarang – belok kanan ke arah kamojang – Kamojang Ecopark.

Rute ini satu arah dengan tempat wisata Kampung Sampireun, Kamojang Green Resort dan juga Kebun Mawar Situhapa. Area Ecopark terletak di sebelah kiri jalan jika dari arah Garut.

Jalannya kecil dan banyak lubang, jadi hati-hati aja ya.

Rute Dari Bandung

Jika anda berangkat dari arah Bandung, bisa menggunakan rute sebagai berikut:

Bandung – Majalaya – Ibun – Kamojang – Kamojang Ecopark.

Rute ini di dominasi oleh tanjakan, dan tanjakan curam. Jadi intinya mah jalannya nanjak teruss. Pastikan kendaraan yang digunakan sehat ya. Kondisi jalannya sendiri cukup bagus berupa jalan beton.

Nanti anda akan melewati jembatan monteng, dan juga kawah Kamojang sebelum sampai ke kawasan ecopark.

Jika berkunjung ke sini, saya sarankan untuk berkunjung di siang hari aja. Sore atau malam mah masih ngga recommended.

Yang saya rasakan saat datang sore hari ke sini; tiket ngga diberikan. Harga sama sih, tapi ngga dapat botol  minuman. Warga sekitar terlihat bebas keluar masuk dan ramai menggunakan area makan. Jadi bikin kagok pengunjung yang bayar.

Mungkin kondisinya bakal berbeda kalau datang di siang hari.

Saya pikir anda bisa mengunjungi tempat ini sebagai alternatif aja, sambil lewat, bukan tujuan utama. Alasanya karena memang rasanya masih kurang optimal dan kurang profesional pengelolaan tempatnya. Saya pribadi lebih menyarankan kawah Kamojang untuk tujuan wisata utama di kawasan kamojang. Letaknya cuma kurang lebih 2-3 KM dari sini.

Semoga informasi ini bisa membantu ya, akan kami update dengan info terbaru nanti

.Sumber; https://www.nativeindonesia.com/kamojang-ecopark/

0 Komentar

Data Perusahaan

PT Wakca Intan Wisata

SIUP 8120116011117
NPWP 54.591.551.4-444.000
Cluster d❛Platinum, Jalan Suherman Kav.54, Jati - Tarogong Kaler, Garut - 44151

0817-220-200