IKUTI
Info Asgatour
  • 1 minggu yang lalu / Marhaban yaa Ramadhan, ASGATOUR mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa !
  • 2 bulan yang lalu / Asgatour adalah tour operator wisata no. #1 di garut
Keripik Cau (pisang)

Keripik Cau (pisang)

Oleh : Asgatour - Kategori : Artikel
22
Dec 2020

Adalah jenis makanan ringan yang paling digemari di Indonesia selain keripik singkong dan kentang. Melimpahnya bahan baku seperti pisang, ketela, dan kentang di Indonesia, menjadikan makanan ini dapat diproduksi dengan mudah dan banyak peminat. Ada banyak model penyajian produksinya, mulai dari model penggorengan biasa dan dijajakan dengan kaki lima sampai dengan yang menggunakan kemasan eksklusif keluaran produsen terkenal. Karena sudah sangat lekat dan bisa jadi menu jajan sehari-hari, tentu membeli produk kemasan atau kaki lima keripik pisang lebih mudah dan cepat serta harganya terjangkau. Tapi bagaimana bila Anda ingin mencobanya untuk membuat sendiri? Tentu sebuah keinginan yang lebih kreatif.

Anda perlu sedikit treatment dan tips sebelum memberanikan diri membuat keripik pisang. Bisa-bisa keripik pisang yang akan Anda buat tidak menghasilkan sebuah keripik pisang yang nikmat, atau malah-malah gosong dan pahit. Itu karena ada prosedur pembuatan keripik pisang yang salah atau terlewati, sehingga keripik pisang yang Anda buat tidak maksimal. Untuk itu, ikuti tips dan resep membuat keripik berikut.


Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Keripik Cau (pisang)

  1. 1 sisir pisang yang belum matang
  2. 1 sdt kapur + 1 liter air
  3. Garam
  4. Minyak goreng

Cara Membuat Keripik Cau (pisang) Murni

  1. Kupas pisang
  2. Iris serong tipis tipis
  3. Rendam kedalam larutan air kapur selama 1 jam
  4. Angkat angkat cuci sampai bersih dan tiriskan
  5. Masukan irisan pisang ke dalam wadah beri garam halus, aduk-aduk sampai rata diamkan selama 5 menit
  6. Panaskan minyak lalu goreng irisan pisang sampai kering dan renyah
  7. Tiriskan hingga menunggu sampai dingin, dan siap dihidangkan.

Cara Membuat Keripik Cau (pisang) Manis


Terkadang Anda kurang puas dengan rasa gurih keripik pisang yang dihasilkan oleh keripik pisang gurih, dan Anda ingin membuatnya menjadi manis. Caranya sama dengan proses pembuatan keripik pisang di atas.  Setelah digoreng dan ditiriskan, saat masih panas atau hangat, tambahkan gula pasir halus pada permukaan keripik secara merata.


Cara Membuat Keripik Cau (pisang) Madu


Kalau ingin membuatnya menjadi keripik pisang madu, caranya masih sama dengan proses pembuatan keripik pisang di atas.  Setelah digoreng dan ditiriskan, saat masih panas atau hangat, tambahkan madu (sebaiknya yang kental) pada permukaan keripik secara merata. Maka keripik pisang Anda akan menjelma menjadi keripik pisang madu yang manis legit rasanya.


Cara Membuat Keripik Cau (pisang) Coklat


Mungkin rasa cokelat akan membuatnya menjadi berbeda ya. Coba deh … Caranya masih sama dengan proses pembuatan keripik pisang di atas.  Setelah digoreng dan ditiriskan, saat masih panas atau hangat, tambahkan coklat (sebaiknya yang kental) pada permukaan keripik secara merata. Maka keripik pisang Anda akan menjelma menjadi keripik pisang coklat yang manis rasa cokelat.

Sumber; http://keripikcau.blogspot.com/2013/09/keripik-cau-pisang-adalah-jenis-makanan.html

0 Komentar

Data Perusahaan

PT Wakca Intan Wisata

SIUP 8120116011117
NPWP 54.591.551.4-444.000
Cluster d❛Platinum, Jalan Suherman Kav.54, Jati - Tarogong Kaler, Garut - 44151

0817-220-200

0262-2790972

Tujuan Tour

Paket Populer

Pos Terbaru

Dodol garut
Pos : 29 December 2020