IKUTI
Info Asgatour
  • 7 bulan yang lalu / Asgatour adalah tour operator wisata no. #1 di garut
  • 9 bulan yang lalu / Rasakan pengalaman baru !! fun off-road Garut, menikmati jalur dan pemandangan dari gunung guntur hingga gunung papandayan
Pesona Kamojang Hill Bridge yang Jadi Tempat Favorit Pemudik Berfoto

Pesona Kamojang Hill Bridge yang Jadi Tempat Favorit Pemudik Berfoto

Oleh : Asgatour - Kategori : Artikel
23
Dec 2020

Tidak seperti biasanya jembatan Cukang Monteng ‘Kamojang Hill Bridge’ yang berada di timur Kabupaten Bandung, tepatnya di Desa Laksana, Kecamatan Ibun ramai dipenuhi orang.

Jembatan berwarna kuning yang berada di perbatasan Kabupaten Bandung dan Garut kerap dijadikan sebagai lokasi foto favorit. Nampak sejumlah warga berswafoto di pendestrian jembatan dengan latar perkampungan dan perkebunan Desa Laksana.

Sella Ruskanda (24) warga Lembang Bandung yang akan berwisata ke Kawah Darajat Garut mengakui latar belakang pemandangan yang berada di belakang jembatan begitu indah.

“Di belakangnya terbentang pegunungan dan di bawahnya terhampar perkampungan jadi bagus latarnya kalau berfoto disini,” ujar Sella, Kamis (29/6/2017).

Sella mengaku, bukan tanpa alasan berhenti di jembatan tersebut. Setelah melalui perjalanan panjang dari Kabupaten Bandung Barat menuju Kabupaten Bandung, berhenti di jembatan tersebut sekaligus mengistirahatkan kendaraannya.

“Setelah melalui perjalanan panjang mobil saya harus diistirahatkan dulu untuk mendinginkan remnya. Karena saya baru tahu jembatan ini juga, bolehlah selfie-selfie sebentar,” ujarnya.

Karena saat ini merupakan musim mudik dan jalur Lingkar Kamojang pun digunakan sebagai jalur alternatif mudik menuju Garut, tak jarang kendaraan dari arah Garut atau Bandung berhenti sejenak di jembatan tersebut. Hal itu terlihat dari beragamnya plat nomor polisi kendaraan yang rata-rata merupakan kendaraan luar kota.

“Saya dari Samarang Garut mau pulang lagi ke Jakarta. Kemarin oas mudik jalan Nagreg, karena takut macet sodara saya merekomendasikan untuk pulang jalan sini, ternyata lebih dekat walau medannya cukup terjal, tapi pemandangannya dangat indah,” kata Eko Purnama (32).

Bukan hanya jembatan saja yang menjadi tempat favorit. Sejumlah warga pun berfoto ria di sepanjang jalur Lingkar Kamojang. Selain itu, di sepanjang jalan Lingkar Kamojang sebelum dan sesudah jembatan terdapat puluhan pedagang makanan dan mimuman, dari mulai makanan cepat saji hingga oleh-oleh tradisional khas Ibun.

Sementara itu, Kapolsek Ibun Iptu Asep Dedi memgimbau kepada warga yang akan berswafoto di jembatan tersebut untuk memarkirkan kendaraannya yang telah disediakan oleh petugas agar tidak mengganggu arus lalu lintas. “Parkirkan di tempat yang telah kami sediakan dan jangan memarkirkan kendaraan di dekat jembatan karena akan mengganggu pengguna jalan,” ujarnya.

Bagi Anda yang penasaran ingin berswafoto di jembatan ini, untuk sampai ke Kamojang Hill Bridge bila Anda berada di pusat Kota Bandung, keluarlah dari Exit Gerbang Tol (GT) Cileunyi, ambil arah Rancaekek, Solokanjeruk, Majalaya dan Ibun

Sumber; https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3544342/pesona-kamojang-hill-bridge-yang-jadi-tempat-favorit-pemudik-berfoto



0 Komentar

Data Perusahaan

PT Wakca Intan Wisata

SIUP 8120116011117
NPWP 54.591.551.4-444.000
Cluster d❛Platinum, Jalan Suherman Kav.54, Jati - Tarogong Kaler, Garut - 44151

0817-220-200