IKUTI
Info Asgatour
  • 1 minggu yang lalu / Marhaban yaa Ramadhan, ASGATOUR mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa !
  • 2 bulan yang lalu / Asgatour adalah tour operator wisata no. #1 di garut
Wisata Petik Jeruk Garut, Segarnya Menikmati Buah dari Pohonnya

Wisata Petik Jeruk Garut, Segarnya Menikmati Buah dari Pohonnya

Oleh : Asgatour - Kategori : Artikel
23
Dec 2020

Garut – Bagi anda yang hobi menyantap buah-buahan, terutama buah jeruk, kini hadir tempat wisata Jeruk, di Garut, Jawa Barat. Di sini selain menikmati Jeruk Garut yang terkenal dengan rasanya yang segar, anda juga bisa memetiknya langsung dari pohon dan membawanya pulang.

Wisata Petik Jeruk Garut yang mulai berdiri awal tahun 2017 ini, terletak 20 kilometer dari pusat Kota Garut, tepatnya di Desa Situgede, Kecamatan Cigedug, Garut. Jika anda ingin berkunjung ke tempat ini, anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 30 menit menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Pengelola taman wisata kebun Jeruk Garut Dasep Badrussalam mengatakan, tempat wisata ini didirikan sebagai kecintaannya terhadap kearifan lokal, terutama Jeruk Garut yang kini keberadaanya bisa dibilang langka, sehingga perlu kembali dibudidayakan.

“Intinya ini sebagai upaya memperkenalkan lagi Jeruk Garut, yang memiliki citarasa yang khas,” ungkap Dasep kepada detikcom, Sabtu (8/4/2017).

Konsep yang diusung pengelola wisata kebun Jeruk Garut ini adalah agrowisata. Karena selain hiburan, wisata ini juga memiliki sisi edukasi. Di mana pengunjung diajak untuk mengenali Jeruk Garut yang khas dengan rasa manis yang dominan ketimbang rasa asamnya.

“Yang menjadi tambahan di sini, selain bisa menikmatinya langsung, anda juga bisa membawa Jeruk asli Garut ini pulang ke rumah,” katanya

Di kawasan wisata seluas 1,2 hektare ini, pengunjung akan dibekali ilmu menanam jeruk yang benar, juga akan diberikan pemahaman bagaimana cara menentukan jeruk sudah matang atau belum. Jadi, anda tidak akan salah pilih lagi menentukan jeruk yang akan dimakan.

Setelah beberapa bulan berdiri, Dasep mengaku puluhan bahkan ratusan wisatawan dari berbagai daerah datang setiap minggunya. Pengelola sendiri hanya mematok biaya Rp 50 Ribu/orang, anda akan dibekali caping (topi petani), keranjang bambu, dan gunting.

Beberapa pengunjung mengaku puas berlibur di kebun Jeruk Garut ini. Selain mendapatkan jeruk, para pengunjung juga bisa menikmati nasi liwet dan jus jeruk yang disantap di kebun jeruk.

“Cukup puas sih, karena di sini udaranya bagus, tempatnya juga bersih. Di sini kami bisa menikmati jeruk langsung lagi,” Ungkap salah seorang wisatawan asal Bekasi, Noviani.

Jeruk Garut sendiri merupakan jeruk yang terbilang unik. Pasalnya, jeruk Garut akan berbuah dan bisa dipanen setiap waktu, tidak mengenal musim. Jeruk Garut memiliki rasa yang segar dengan rasa manis yang dominan dibanding rasa asamnya.

Sumber; https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3468824/wisata-petik-jeruk-garut-segarnya-menikmati-buah-dari-pohonnya

0 Komentar

Data Perusahaan

PT Wakca Intan Wisata

SIUP 8120116011117
NPWP 54.591.551.4-444.000
Cluster d❛Platinum, Jalan Suherman Kav.54, Jati - Tarogong Kaler, Garut - 44151

0817-220-200

0262-2790972

Tujuan Tour

Paket Populer

Pos Terbaru

Dodol garut
Pos : 29 December 2020